Desember 29, 2015

5 Mimpi Kecilmu yang Sekarang Jadi Kenyataan


Dulu ketika masih kecil kita pasti sering banget yang namanya berkhayal tingkat dewa, iya kan? eits.. jangan salah, kebebasan untuk berkhayal yang seluas-luasnya merupakan salah satu hal teristimewa yang pernah terjadi di masa kecil kita. Setuju? dari hal yang sebenarnya gak masuk akal sekalipun sah-sah saja jika anak kecil yang membayangkannya. Wajar saja kalau saat kecil dulu ada banyak mimpi yang kita miliki. Saat sudah dewasa, banyak juga mimpi-mimpi ini yang bisa jadi realita. Gak percaya? 


"Dan menyaksikan mimpi kita jadi realita adalah salah satu perasaan terbaik yang bisa ada."

1. Waktu kecil kita selalu ingin tinggal jauh dari orangtua dan merantau keluar kota.Mimpi ini biasanya terwujud kita jadi mahasiswa
Kayak apa sih rasanya tinggal jauh dari orangtua? Melihat kakak atau sepupu yang ngekost di luar kota, kita selalu ketularan ingin menjalani hidup mandiri seperti mereka. Kesannya, orang yang sudah bisa tinggal jauh dari orangtua itu keren dan dewasa.

Nah, mimpi ini biasanya terwujud ketika kamu “naik tingkat” dari anak SMA jadi mahasiswa. Tempat kuliah yang biasanya berada jauh di luar kota akan mengharuskanmu tinggal terpisah dari orangtua. Masih ingat gak gimana rasanya saat mimpimu ini pertama kali terwujud jadi nyata? Senang, deg-degan, dan bangga pastinya.

2.Waktu kecil, kata ‘pacaran’ cuma bisa jadi impian. Sekarang kamu malah ingin lebih serius meniti jalan ke pelaminan
“Masih kecil Dek, gak usah pacaran dulu!”
Sering gak dulu dengar kalimat itu? Ayah atau Ibumu pasti melarang seberapa besar pun keinginanmu untuk pacaran. Akibatnya, pacaran cuma bisa jadi impian.
“Gimana ya rasanya pacaran?”
“Kalau pacaran, harus pegangan tangan gitu ya? Terus kalau nelepon pacar harus satu jam ya?”
Nggak terasa, sekarang kamu malah sudah bertemu dengan seseorang dan menjalin hubungan serius. Rasanya mau ketawa deh mengingat betapa polosnya kamu sebelum pacaran dulu.

3. Dulu pingin deh punya telepon yang bisa dibawa ke mana-mana. Sekarang, impian ini terdengar begitu biasa
“Pingin deh punya handphone kayak Mama…”
Jaman-jaman SD, rasanya pingin deh punya telepon yang bisa dibawa ke mana-mana. Bukan cuma telepon kabel sederhana yang menempel di atas meja. Cuma sayang, jaman dulu, yang bisa punya handphone hanya orang-orang seusia Ayah atau Ibumu. Punya handphone sendiri pun jadi salah satu impianmu.
Sekarang, “mimpi” ini terdengar terlalu biasa. Nggak cuma bisa dibawa ke mana-mana, handphone yang sekarang kamu punya juga bisa jadi teman dalam setiap waktu senggangmu, karena saat ini semakin banyaknya media sosial yang sedang berkembang sehingga memudahkanmu dalam berinteraksi dengan dunia luar. 

4. Dulu “ke luar negeri” hanya bisa lewat buku dan televisi.Tapi sekarang, jalan-jalan ke sana gak lagi cuma mimpi!
Jalan-jalan ke luar negeri bukan lagi mimpi

Dulu, pas nonton anime hari Minggu: “Kayak apa ya rasanya ke Jepang?”
Sekarang pertanyaan inosen ini bisa kamu jawab sendiri. Kalau dulu jalan-jalan ke luar negeri cuma bisa jadi mimpi, sekarang ada banyak kemudahan yang bisa membantumu mewujudkan impian ini. Hostel dengan harga terjangkau, tiket pesawat murah, serta fasilitas bebas visa membuatmu nggak lagi cuma bisa mimpi.

5. Dari dulu kamu nge-fans sama artis tertentu. Pas beneran ketemu, rasanya campur aduk jadi satu!
 
Mimpi ini kalau terwujud menjadi salah satu hal yang paling bikin bahagia yaitu mimpi ketemu idolamu. Pas beneran ketemu, rasanya campur aduk antara gak percaya dan menahan haru. Hihi, agak norak sih, kamu tahu. Tapi namanya juga mimpi jadi nyata, siapa sih yang gak bahagia?

Nah, adakah di antara mimpi yang kamu punya dan sudah jadi realita? 

sumber : hipwee

0 komentar:

Posting Komentar